Berkunjung ke kota Jakarta, memberikan eskpektasi besar bagi culinary insting saya. Saya kemudian menikmati masakan-masakan dari nasi uduk kebun kacang, sup buntut hotel borobudur, gahyo-restoran korea, dan masih banyak lagi....









Namun dari semua itu yang tertarik saya tulis disini adalah Restauran Seribu Rasa di Jl. Haji Agus Salim 128, Menteng, Jakarta Pusat. Tempat makan ini dibuka pada jam-jam khusus yaitu pada waktu Lunch : 11.00 - 15.00 dan Dinner : 18.00 - 22.00. Ada pula pada waktu Weekends : 11.00 - 22.00. 




Saya berkunjung pada waktu makan siang. Tempat yang indah disertai cita rasa fushion membuat ekspatriat yang berkerja di kawasan sekitar (Tamrin dan Sudirman) memilih untuk menyantap hidangan makan siang di sini. Salah satu contoh yang saya sadari adalah dari perusahaan BCA yang perusahaannya berada dekat dengan lokasi.


Inilah beberapa hasil foto makanan kulineri saya..

Beef satay kotagede dan Beef Lamb
Taste: 4.0 From 5.0


Lontong Sayur Medan
Taste: 5.0 From 5.0
Seafood Curry
Taste: 3.5 From 5.0
Lamb Honey
Taste: 4.0 From 5.0
Steam Fish Sukothai
Taste: 4.0 From 5.0
Kelebihan dari makanan yang disediakan adalah bumbu rempah yang diberikan sangat terasa dan penakarannya cukup rata. Tidak ada satu daging yang dirasa lebih asin/manis daripada daging lainnya. Penggunaan santan/ coconut juga banyak diberikan. Penggunaan ikan yang fresh dan dilengkapi dengan bumbu tipis tapi segar dalam steam fish Sukothai menjadi satu pilihan yang saya sukai. Lontong Sayur Medan pun pembuatannya terbilang rumit, ada lontong, empal, beberapa sayur, kacang dan tentu bumbunya menghasilkan satu cita rasa yang kuat dan menjadi menu paling favorit yang saya makan.

Jenis makanan seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan pastinya Indonesia bisa saya nikmati. Hanya saja masakan di sini tidak terlalu pedas, bagi pencinta sambal. Makanan-makanan ini tentu menyesuaikan selera makan orang pada umumnya yang datang ke Seribu Rasa yaitu pegawai di kawasan sekitar dan sosialita yang hanya ingin menikmati suasana kelas atas dengan seribu rasa masakan.


Value: 3.5 From 5.0
Atmosphere: 4.5 From 5.0
Taste: 4.0 From 5.0
Cleanness: 4.5 From 50


- Copyright © Sandra Olga - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -