Memakan daging sapi merupakan hal umum dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Surabaya. Namun bagaimana jika bagian yang dipilih adalah lidahnya? Banyak dari teman-teman saya  merasa asing akan bagian dari lidah sapi untuk disajikan dalam meja makannya. Namun bagi saya tidak.

Lidah sapi apabila dimasak dengan cerdas dapat memberikan nuansa tersendiri bagi penikmat makanan Jepang. Lidah sapi yang diproses dengan grill dan menggunakan bahan-bahan masakan Jepang seperti: bumbu yuzu, soy sauce, sake, sesame oil, yuzu juice (or lemon juice), onion, dan freshly ground black pepper dapat membuat sebuah resep baru yang bernama: Gyu Tan Don.

Gyutan adalah potong lidah sapi yang dipanggang dan berasalh dari bahasa Jepang. Di Jepang masakan ini pertama kali dibuat di Sendai dan  menjadi makanan yang terkenal pada tahun 1950 sebagai masakan yang tidak umum, namun lezat.

Berikut ini adalah makanan Gyu Tan Don yang terkenal yang berada di Australia, Melbourne:

437 Elizabeth St
Melbourne, VIC 3000
03 9328 8928

Menya, Gyu Tando

Tergoda untuk mencobanya? Tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk terbang ke Australia.. Di Surabaya terdapat Shichidon yang terdapat di Galaxy Mal lantai 2.
Gyu Tan Don. Rate: 5 from 5


 Another dish:
Soba Vegie, Rate: 2 From 5
Chicken Katsu Curry, Rate: 3 from 5

Churos, Rate: 4 from 5
Penulis sedang mencoba hidangan
So... Gyu Tan Don  makanan yang yummy dan layak menjadi dari destinasi kuliner bagi anda foodmania!

- Copyright © Sandra Olga - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -