Rute Europe Trip



Yang paling penting dilakukan adalah menentukan kota mana yang ingin didatangi. Melihat budget saya yang cukup, saya memutuskan untuk pergi ke 10 negara. Kesepuluh negara tersebut saya rasa sangat menarik dan mempunyai kelebihan yang berbeda. Untuk itu menyebrang dari  negara-negara saya menggunakan transportasi utama yaitu kereta cepat dengan membeli tiket paket 21 hari keliling seluruh negara yang tergabung dengan Schengen (berhubung visa saya adalah Schengen). Paket ini bisa dilihat di website Eurail ataupun di stan pada saat pameran agensi liburan. Saya sendiri memesan melalui website. Butuh waktu beberapa hari untuk pengiriman tiket Eurail. Tiket saya baru datang sekitar 6 hari setelah pemesanan. Saat mendapatkan kiriman saya, saya mendapatkan tiket kosong, jadwal keberangkatan kereta tiap kota, dan map seluruh Europe. Setelah mendapatkan itu, saya menyusun jadwal beberapa rute. Dari Konstanz ke Italy, atau Konstanz ke Perancis, atau Konstanz  ke Spanyol. Akhirnya saya memutuskan rute yang hemat waktu yaitu: Konstanz-Italy (Rome-Venice-Milan) –Spain (Barcelona-Madrid-Barcelona)- France (Paris)-Belgia (Brussels)- Holland (Amsterdam-Edam-Volendam) –Germany (Berlin)- Czech Republic (Ceko) – Austria ( Vienna-Insbruck)- Germany (istirahat di Konstanz)-Swiss (Luzern, Interlaken, Geneve, dll). Semua trip yang saya buat merupakan kota-kota besar pilihan yang menurut saya bisa dilaksanakan dalam beberapa hari, karena saya hanya ingin melihat di dalam kota tersebut.  Berikut perincian rute yang telah saya lakukan:
Konstanz- Rome. Rome 3 hari 2 malam. Rome-Venice-Milan dalam 1 hari. Milan, 3 hari 2 malam. Milan-Barcelona menggunakan pesawat Ryan Air. Barcelona 2 hari 1 malam. Barcelona-Madrid. Madrid 2 hari 1 malam. Madrid-Barcelona. Barcelona 2 hari 1 malam. Barcelona-Paris beberapa jam. Paris 3 hari 2 malam. Paris-Brussels-Amsterdam dalam 1 hari. Amsterdam 3 hari 2 malam. Amsterdam-Berlin. Berlin, 2 hari*1 malam. Berlin-Czech. Czech 3 hari 2 malam. Czech-Vienna. Vienna, 2 hari 1 malam. Vienna-Innsbruck-Munich-Konstanz dalam 1 hari. Istirahat 1 malam di Konstanz. Kemudian Pulang Pergi Swiss-Konstanz, Germany. Di Swiss saya pergi ke Appenzel, Geneve, Gotenbad, Jacobsbad, Interlaken, Kreuzlingen,  Laussane, Luzern, Montreux, Rapperswil, Rorsach, St. Gallen, Walendstat, dan Zurich. Perjalanan Swiss ini saya jalankan dalam 3 hari.  Perjalanan diatas merupakan perjalanan 21 hari keliling Europe dengan Eurail + Ryan Air. Jika ditambahkan selama 45 hari di Europe, total saya mengunjungi 47 tempat dalam 10 negara. Sungguh perjalanan yang panjang namun menyenangkan.

Rute Perjalanan (berstabilo)

- Copyright © Sandra Olga - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -