Modal Europe Trip ala Solo Backpacker
Mimpi
Buat sebagian anak muda dapat berkeliling dunia tentu menjadi mimpi yang sangat ingin diwujudkan. Waktu umur 15 tahun-an saya ingin keliling eropa. Teman kakak saya dulu bercerita, banyak sekali anak muda dari seluruh dunia berkumpul di satu tempat dan memulai perjalanan bersama meyusuri benua yang memiliki banyak sejarah. Saya jadi ingin memiliki pengalaman yang sama dengan mereka.

Pengetahuan
Mencapai sebuah mimpi perlu adany tindakan nyata. Oleh karena itu, saya membeli buku yang menarik seperti Naked traveler dan Euro Trip. Selain itu bisa menggunakan media film yang mengambil lokasi di Europe, untuk mendapatkan referensi tempat yang bagus dan membangkitkan semangat travelling. Searching di internet juga dapat dilakukan, terutama bagi yang mengurus tripnya sendiri tanpa menggunakan tavel agent, harus mempunyai bekal pengetahuan yang cukup mendalam agar tidak tertipu dan tidak melewatkan tempat yang menarik.

Buku yang menginspirasi


Budget
Ini adalah bagian yang agak susah terpenuhi. Jika ingin bersenang-senang di luar negeri tentu tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Banyak anak muda yang terpaksa melepas mimpi travellingnya karena terganjal oleh biaya dan waktu.  Beruntungnya untuk saya adalah dapat memulai mimpi lebih awal. Saat saya kecil memang dididik untuk hemat dan tidak mengeluarkan uang yang tidak perlu. Alhasil saya bisa mengumpulkan uang dalam tabungan. Selain itu dari umur 14 tahun sampai sekarang 21 tahun saya sudah berkerja sebagai freelancer model di Surabaya. Sedikit membahas karir saya, saya menjadi model khusus untuk bridal dan fashion. Saya juga pernah menjadi event organizer . Sebelum saya berangkat ke Shanghai untuk sekolah bahasa, saya mendapatkan subsidi dari orang tua. Untungnya saya tidak terlalu suka belanja. Jadi bisa menggunakan uang tersebut untuk hal-hal lain seperti jalan-jalan keliling kota di Cina. 
Selama sekolah di Shanghai, harus banyak menabung.

Nah, tidak semua subsidi uang tersebut saya gunakan. Sisa uang tersebut saya siapkan untuk memberi kejutan kepada orang tua saya, bahwa saya akan keliling Eropa sebagai solo traveller. Keinginan yang kuat akhirnya membuat diri saya bisa mendapatkan tabungan untuk berangkat berpetualang di benua Eropa.

- Copyright © Sandra Olga - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -